Presiden Pastikan Pemerintah Serius Cegah dan Tangani Corona di Indonesia

- 2 Maret 2020, 12:49 WIB
Presiden Indonesia didampingin Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat memberikan keterangan pers di terkait dua WNI yang positif corona, di Istana Negara, Senin (2/3/2020).*
Presiden Indonesia didampingin Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat memberikan keterangan pers di terkait dua WNI yang positif corona, di Istana Negara, Senin (2/3/2020).* //Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

BANDUNG,(PRFM) - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan jika ada 2 Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona. Keduanya adalah ibu berusia 64 tahun, dan puterinya berusia 31 tahun.

Terkait antisipasi penyebaran virus corona ini, Presiden memastikan jika pihaknya memberikan perhatian khusus. Selain menyiapkan sarana dan prasarana, anggaran khusus pun telah disiapkan.

Selain itu, Presiden memastikan jika pihaknya pun akan mengikuti prosedur yang ditetapkan WHO untuk penanganan dan pencegahan corona di Indonesia.

"Kita serius dan sangat ketat mengikuti protokol kesehatan dari WHO yang berkaitan dengan corona," ucap Jokowi saat menggelar konferensi pers di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Dua Warga Negara Indonesia Dinyatakan Positif Corona Usai Kontak dengan Warga Negara Jepang

Salah satu bentuk kesiapan pemerintah untuk mengatasi corona ini adalah dengan menyiapakan rumah sakit yang dilengkapi dengan ruang isolasi. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona bisa ditekan.

"Lebih dari 100 rumah sakit yang siap dengan ruang isolasi mengenai virus corona dengan standar isolasi yang baik," urainya.

Untuk mencegah penyebaran corona, Jokowi memastikan 135 pintu masuk warga negara asing ke Indonesia telah dijaga ketat. Namun, dirinya tak menampik jika pada kenyataannya tetap sulit.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan 69 WNI ABK Diamond Princess yang Transit di BIJB Kertajati dalam Kondisi Sehat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x