Dua WNI Dinyatakan Positif Corona, DPR Minta Warga dan Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan

- 2 Maret 2020, 14:14 WIB
 WNI dari Wuhan yang diobservasi selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau./ KEMENKES
WNI dari Wuhan yang diobservasi selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau./ KEMENKES /

BANDUNG,(PRFM) - Dua warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Indonesia telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo positif terinfeksi corona. Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta warga dan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona ini.

"Ini harus meningkatkan kewaspadaan dari pemerintah dan seluruh warga Indonesia agar lebih waspada di dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan pola hidup yang lebih sehat," ucap Kurniasih saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (2/3/2020).

Karena adanya WNI yang positif corona, Kurniasih meminta pemerintah untuk memeriksa ulang kesiapan seluruh rumah sakit di Indonesia sebagai langkah antisipasi dini penanganan corona. Bukan hanya pada kesiapan ruangan, setiap rumah sakit harus mempersiapkan tenaga medis dan juga kelengkapan obat.

"Kita harus benar-benar siaga dengan adanya dua pasien positif covid-19 (corona) di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Begini Awal Mula Dua WNI Terinfeksi Corona

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk melakukan screening atau pemeriksaan ulang terhadap WNI yang sebelumnya dinyatakan bebas dari corona.

"Ini harus dilakukan screening ulang untuk memastikan bahwa yang kemarin suspect itu sudah benar-benar negatif," pintanya.

Terkait corona ini, Kurniasih juga meminta pemerintah Indonesia untuk membuka informasi seluas-luasnya tentang corona ini. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi terus menerus terkait corona ini.

"Jadi masyarakat kalau mau konsultasi itu tau ada di mana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x