Ridwan Kamil Tinjau Penanganan Dua Warga Depok yang Positif Virus Corona

- 2 Maret 2020, 14:58 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.*
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.* /DOK. HUMAS JABAR

BANDUNG, (PRFM) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melakukan peninjauan ke Depok, terkait dengan dua warga di sana yang terkena penyakit virus corona atau Covid-19.

Direncanakan, gubernur yang akrab disapa Emil itu akan bertolak ke Depok usai memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor.

"Saya perlu memastikan dua warga yang positif terkena Covid-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap," ujar Emil.

Pemerintah provinsi, lanjut Emil, bersama pemerintah pusat, dan pemerintah kabupaten/kota akan melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi, guna mengurangi resiko penularan ataupun jatuhnya korban.

"Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit Covid-19 bisa ditangani dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Ada Dua WNI Positif Terjangkit Corona, Emil Ingatkan Dua Hal ini

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek langsung penanganan dua warga Depok tersebut.

"Warga kami minta untuk tidak panik, akan tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan baik fisik, maupun mental," imbau Berli.

Sebagai upaya pencegahan, jika warga mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke Cina atau wilayah/negara yang terjangkit penyakit Covid-19 maka dianjurkan untuk segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x