Dirjen Dukcapil Komitmen Sukseskan Vaksinasi dan Penanganan Stunting Nasional

- 30 Maret 2021, 19:00 WIB
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh /dok Kemendagri


PRFMNEWS - Ditjen Duckapil Kemendagri berkomitmen untuk menyukseskan dua agenda nasional, yakni program vaksinasi Covid-19 dengan target 180 juta penduduk dan program penanganan stunting yang dipadukan dengan program pendataan keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Kami sangat ingin mendukung dua program itu dengan memberikan data akurat by name by address,” ujar Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil Tahun 2021, di Jakarta, Selasa 30 Maret 2021.

Selain itu, Zudan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan Dukcapil. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Zudan juga meminta arahan langsung dari Mendagri Muhammad Tito Karnavian sebagai evaluasi untuk perbaikan pelayanan ke depan.

Baca Juga: Tito Harap Rakornas Dukcapil Meningkatkan Kinerja Pelayanan

Baca Juga: FAGI Dukung Sekolah Tatap Muka, Dorong Vaksinasi Guru Segera Beres

“Masalah-masalah di lapangan masih banyak, kami perlu mendapatkan arahan Bapak Menteri agar tingkat kepuasaan publik bisa meningkat,” sambungnya.

Lebih lanjut, dalam rangka peningkatan kinerja dan komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik, Zudan bersama jajaran Dukcapil saat ini memiliki dua program inisiatif baru, yakni SIAK Online dan identitas digital.

Baca Juga: Pemprov Jabar Kaji Kemungkinan Relokasi Warga Korban Ledakan Kilang Pertamina Balongan

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2021, Disnaker Ingatkan Perusahaan Tunaikan Kewajiban THR Karyawan

Melalui kedua program tersebut diharapkan seluruh masyarakat dapat mengurus layanannya secara online dan terpusat secara nasional.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x