Persiapan Perkuliahan Tatap Muka, Itenas Lakukan Vaksinasi bagi Dosen dan SDM Kampus

- 29 Maret 2021, 20:46 WIB
Kegiatan Vaksinasi di Kampus Itenas Bandung, Senin 29 Maret 2021
Kegiatan Vaksinasi di Kampus Itenas Bandung, Senin 29 Maret 2021 /dok Itenas

 

PRFMNEWS - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Klinik Padjajaran Kiara Husada yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bale Dayang Sumbi Itenas, Jl. PKH. Hasan Mustafa No. 23 Bandung, pada Senin 29 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Itenas Bandung sebagai persiapan terlaksananya proses pembelajaran tatap muka, di mana dosen Itenas menjadi hal yang prioritas dalam pemberian vaksin ini.

“Kami berharap apabila program vaksin untuk dosen telah selesai, kami sangat mengharapkan pemerintah dapat mengijinkan pelaksanaan program vaksin untuk mahasiswa. Apabila program vaksin untuk mahasiswa dilaksanakan, tentunya kami lebih yakin untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka,” ujar Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. pada saat diwawancarai oleh para wartawan.

Baca Juga: Indonesia Kembali Datangkan Vaksin untuk Percepat Vaksinasi

Baca Juga: MUI Kota Bandung Sebut Vaksin Tidak Batalkan Puasa, Begini Penjelasannya

Prof. Meilinda menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman terkait program vaksin untuk mahasiswa.

“Sesuai dengan pengumuman Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait kebutuhan Gedung Besar dan EO untuk menunjang kegiatan vaksinasi, kami sudah membuat surat resmi dan koordinasi dengan Dinkes Pemkot, dimana Itenas Bandung siap sebagai penyelenggara vaksin bagi mahasiswa maupun umum,”ucapnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan juga sebagai upaya menciptakan kekebalan atau imunitas untuk melindungi warga Itenas, khususnya dari ancaman pandemi Covid-19. Hal ini sekaligus mendukung Program Pemerintah guna mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi di Kampus Itenas Bandung, Senin 29 Maret 2021
Kegiatan Vaksinasi di Kampus Itenas Bandung, Senin 29 Maret 2021 dok Itenas

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x