Indonesia Kembali Datangkan Vaksin untuk Percepat Vaksinasi

- 25 Maret 2021, 12:52 WIB
Vaksin dalam bentuk bahan baku (bulk) yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten hari ini, Kamis 25 Maret 2021. Vaksin ini akan langsung dibawa ke Bio Farma, Bandung.
Vaksin dalam bentuk bahan baku (bulk) yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten hari ini, Kamis 25 Maret 2021. Vaksin ini akan langsung dibawa ke Bio Farma, Bandung. /Tangkapan layar youtube sekretariat presiden

PRFMNEWS - Hari ini, Kamis 25 Maret 2021, vaksin covid-19 berbentuk bahan baku (bulk) kembali mendarat di Indonesia.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan, kedatangan ini merupakan kedatangan vaksin covid-19 tahap 7 yang dilakukan pemerintah.

"Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin covid-19 tahap ke-7 dari keseluruhan tahap," kata Dante di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Baca Juga: Oded Sambut Baik Usulan Ketua DPRD Terkait Stilasi BLA

Dia menyebutkan, vaksin yang datang ini sejumlah 16 juta dosis berbentuk bulk atau bahan baku yang akan langsung dikirim ke Bio Farma, Bandung, untuk diolah menjadi vaksin yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Setelah diproduksi akan dievaluasi baik secara mutu oleh Badan POM sebelum akan dijadikan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Harga Cabai Pedas, Polisi Sebut Bukan Karena Penimbunan

Baca Juga: Imbang Lawan Bali United, Pelatih Persib Robert Alberts Tetap Berikan Apresiasi

Dengan kedatangan bahan baku vaksin ini diharapkan bisa memberikan tambahan kecepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x