Oded Sambut Baik Usulan Ketua DPRD Terkait Stilasi BLA

- 25 Maret 2021, 12:29 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini, Kamis 25 Maret 2021. Dia menyambut baik usulan stilasi Bandung Lautan Api dijadikan objek wisata yang diusulkan Ketua DPRD Kota Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini, Kamis 25 Maret 2021. Dia menyambut baik usulan stilasi Bandung Lautan Api dijadikan objek wisata yang diusulkan Ketua DPRD Kota Bandung /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyambut baik dan mendukung sepenuhnya, usulan Ketua DPRD kota Bandung, Tedy Rusmawan, terkait 10 titik Stilasi Bandung Lautan Api (BLA) jadi objek wisata.

“Sangat bagus usulannya, saya setuju. Makanya ini saya bicarakan juga dengan pak Ema (Sekda) dan Dinas terkait seperti Disbudpar, DPU, DPKP3 dan Dishub,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis 25 Maret 2021.

Oded menambahkan, selama ini jejak peninggalan peristiwa heroik Bandung Lautan Api yang terjadi pada 24 Maret 1946 tersebut, jarang diketahui generasi muda. Selain Bandung Heritage, kata Oded, jejak stilasi peristiwa pembumihangusan kota Bandung di masa lampau tersebut diakui belum optimal digarap.

Baca Juga: Harga Cabai Pedas, Polisi Sebut Bukan Karena Penimbunan

“Selama ini Bandung Heritage yang memeliharanya, saya sangat berterima kasih dan apresiasi. Jadi usulan pak Tedy sangat bagus untuk dijadikan wisata edukasi herritage,” jelas Oded.

Sebelumnya, Ketua DPRD kota Bandung Tedi Rusmawan menyoroti 10 stilasi BLA yang tidlak terawat. Tedi pun mengusulkan agar monumen bersejarah itu jadi destinasi wisata edukasi.

"Kita mendorong Pemkot Bandung memperhatikan salah satu monumen-monumen yang sering disebut stilasi, karena itu saksi sejarah, hari ini stilasi Kota Bandung yang ada 10 itu kondisinya kurang terawat," kata Tedy.

Baca Juga: Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter Kena Sanksi Baru Selama 6 Tahun 8 Bulan

Baca Juga: Bulog Pastikan Stok Beras di Jabar Aman untuk Ramadhan Tahun ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x