Satgas Covid-19 Minta Momen Libur Panjang Akhir Oktober Harus Jadi Pelajaran

- 27 November 2020, 14:45 WIB
Kondisi Pantai Pangandaran saat libur akhir pekan Minggu 16 Agustus 2020
Kondisi Pantai Pangandaran saat libur akhir pekan Minggu 16 Agustus 2020 /Dok Disparbud Kabupaten Pangandaran/

PRFMNEWS – Satgas Penangan Covid-19 meminta masyarkat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona saat masa libur panjang. Melihat dari libur panjang yang telah dilalui, satgas menyebut peningkatan kasus positif corona pascalibur panjang tersebut cenderung meningkat.

Seperti diketahui, di masa pandemi Covid-19 ini sedikitnya ada beberapa momen perayaan hari raya yang bertepatan dengan masa libur panjang. Di antaranya, momen Idulfitri, Iduladha, perayaan HUT RI, dan libur panjang akhir Oktober dan awal November 2020.

"Dari data yang kami peroleh, terdapat peningkatan kasus positif paska liburan panjang tersebut," jelasnya dalam siaran pers, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Ditangkap Atas Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, peningkatan kasus positif corona di Indonesia berdampak buruk bagi sektor usaha pun termasuk sektor pariwisata.

Kendati demikian, ia mengaku memahami bahwa saat ini sektor usaha khususnya pariwisata sedang berada di bawah rata-rata jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Oleh karena itu, pemerintah akan berusaha dapat meminimalisir peningkatan kasus positif, sehingga peningkatan kasus dapat lebih dikendalikan.

Baca Juga: Kota Cimahi Hattrick Wali Kotanya Ditangkap KPK

"Kebijakan yang akan diambil tentunya sudah mempertimbangkan berbagai dampak termasuk terhadap sektor pariwisata," lanjut Wiku. 

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x