Dishub Jabar Cek Kesiapan Segala Hal Termasuk Protokol Kesehatan Jelang Libur Akhir Tahun

- 26 November 2020, 11:33 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari saat memberikan keterangan terkait ramp check di Terminal Cileungsi, Bogor, Kamis 26 Agustus 2020. Selain melakukan ramp check, Dishub Jabar pun memetakan jalur rawan macet dan juga memastikan semua pihak di sektor perhubungan menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari saat memberikan keterangan terkait ramp check di Terminal Cileungsi, Bogor, Kamis 26 Agustus 2020. Selain melakukan ramp check, Dishub Jabar pun memetakan jalur rawan macet dan juga memastikan semua pihak di sektor perhubungan menerapkan protokol kesehatan. /TOMMY RIYADI

PRFMNEWS - Libur akhir tahun kian mendekat. Oleh karenanya jajaran Dinas Perhubungan Jawa Barat bersama dengan Dirtlantas Polda Jabar melakukan berbagai persiapan di sektor perhubungan, salah satunya dengan memeriksa kelaikan armada bus dengan mengadakan ramp check di Terminal Cileungsi, Bogor, pada hari ini Kamis 26 November 2020.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, ramp check ini akan terus dilakukan pihaknya secara berkala di beberapa titik di Jawa Barat. Selain itu, pihaknya pun melakukan monitoring titik-titik rawan macet di jalur mudik dan juga jalur wisata di Jabar.

Kata Hery, pada persiapan libur panjang kali ini, ada hal yang baru. Kali ini, selain memastikan semua sistem perhubungan siap mengahadapi libur panjang, juga memastikan semuanya siap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Baca Juga: Kiara Sebut Potensi Benih Lobster Juga Perlu Diperhatikan, Bukan Hanya Izin Ekspor

"Yang baru adalah kami mengingatkan bahwa liburan tahun ini sebagaimana juga idulfitri itu diwarnai dengan kesiapan aparat untuk mengingatkan masayarakat karena kita masih di tengah-tengah pandemi. Sehingga 3M plus itu harus dijadikan mindset petugas untuk diingatkan kepada masyarakat sehingga kita harus selalu mengingatkan berjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan lainnya," ungkap Hery saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, hari ini.

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah di Jawa Barat, Hery mengaku sempat ikut serta dalam operasi yustisi di Kabupaten Pangandaran pekan lalu. Saat itu Hery bersama dengan Satgas Covid-19 Pangandaran beserta komunitas motor membagikan masker kepada warga dan juga melakukan penegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Hasilnya, masih cukup banyak warga yang tak menggunakan masker sehingga terpaksa diberi sanksi berupa sanksi sosial.

"Yang menarik di Pangandaran pada Minggu lalu. Di Pangandaran itu karena kawasan wisata mulai ramai lagi sehingga Satgas Covid setempat bersama kami di Dishub Jawa Barat dan bekerja sama dengan relawan-relawan dari komunitas motor suzuki kita membagikan masker dan juga ada penegakkan (protokol kesehatan) ada yang dihukum sosial oleh kepolisian dan juga dari TNI," jelasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x