11 Tempat Makan di Bandung yang Sambalnya Enak dan Seuhah Lata-lata

- 10 Desember 2022, 12:59 WIB
Ilustrasi makanan pedas
Ilustrasi makanan pedas /Freepik.com/

PRFMNEWS - Jangan mengaku sebagai pecinta pedas jika kamu belum pernah mampir ke beberapa kedai makanan di Bandung berikut ini!

Penggila makanan pedas, wajib nih cobain rekomendasi tempat makan di Bandung yang sambalnya enak berikut ini. Seporsi makanan Sunda pastinya akan makin nikmat jika didampingi aneka sambalnya yang bikin nagih.

Bukan hanya pedasnya yang menantang lidahmu, tapi rasanya juga sudah pasti terjamin enak. Sekali datang ke sana, pasti ingin datang lagi!

Yuk simak mana saja sih tempat makan di Bandung yang sambalnya enak dan maknyus.

1. RM. Sambal Cibiuk

Sambal andalan rumah makan khas sunda ini adalah sambal cibiuk. Cibiuk adalah salah satu tempat di wilayah Kabupaten Garut. Konon, sambal cibiuk merupakan warisan Eyang Fatimah, putrid salah seorang penyebar agama Ismal di utara Garut pada abad ke-18.

Sambal buatan Eyang Fatimah tersebut kemudian diturunkan dari generasi ke generasi hingga akhirnya menjadi salah satu sambal khas masyarakat Cibiuk. Racikan berbagai bahan alami sambal tersebut akan menghasilkan rasa pedas namun tidak meninggalkan panas di mulut.

Jenis sambal ini unik dan sensasi rasanya khas yang didominasi warna hijau. Ada dua belas jenis sambal yang dapat dipilih antara lain sambal merah kemangi, sambal kecap, sambal terasi goring, sambal mangga, sambal ijo kemangi, sambal bajak, sambal dadak, sambal ceurik, sambal kencur, sambal baratayuda, sambal laksa, dan sambal oncom.

Terkecuali sambal cibiuk, semua sambal dapat dicicipi secara gratis!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x