Meskipun Enak, Hindari 7 Makanan Ini saat Kamu Sedang Sakit Tenggorokan

- 6 Desember 2022, 15:42 WIB
Ilustrasi sakit tenggorokan.
Ilustrasi sakit tenggorokan. /Freepik/Lifestylememory/


PRFMNEWS - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit tenggorokan. Entah karena kecapekan, virus, atau cuaca yang sedang tidak bersahabat seperti sekarang ini.

Meski terkesan sepele, sakit tenggorokan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi kamu yang suka beraktivitas di luar bersama orang-orang.

Rasa sakit pada tenggorokan sering kali membuat sulit ketika menelan makanan. Walaupun bisa diobati dengan mengkonsumsi antibiotik, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga harus diperhatikan.

Baca Juga: Hanya 1 Sendok Bahan Alami ini Bisa Atasi Radang Tenggorokan dan Asam Lambung, kata dr.Saddam Ismail

Supaya nggak makin parah, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Salah satunya dengan menjaga pola serta asupan makanan ke dalam tubuh. Berikut makanan atau minuman yang harus dihindari:

1. Camilan renyah/snack

Makanan seperti keripik, kerupuk, dan makanan sejenis lainnya mungkin terasa tajam saat ditelan dan menyebabkan lebih banyak rasa sakit dan iritasi.

Tepinya yang bergerigi dari makanan ini bisa menusuk tenggorokan mu yang sudah sakit sehingga terasa sakit. Makanan yang lebih lembut cenderung lebih baik untuk orang yang sedang sakit tenggorokan.

Baca Juga: Mulut Kering dan Sakit Tenggorokan Saat Makan Mie Instan? ini Resep untuk Atasinya dari dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x