Unik! Ini 13 Makanan Khas Qatar Paling Populer, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

- 2 Desember 2022, 13:00 WIB
Seorang penggemar sepak bola Meksiko menuangkan teh sambil makan di restoran Shay al-Shamoos, saat Piala Dunia FIFA Qatar 2022 berlangsung, di Doha, Qatar 23 November 2022.
Seorang penggemar sepak bola Meksiko menuangkan teh sambil makan di restoran Shay al-Shamoos, saat Piala Dunia FIFA Qatar 2022 berlangsung, di Doha, Qatar 23 November 2022. /Will Russell/Reuters

PRFMNEWS - Berbeda dengan penyelenggaraan Piala Dunia sebelumnya yang diadakan bulan Juni atau saat musim panas, FIFA World Cup 2022 dihelat pada musim dingin lantaran bertempat di Qatar. Ya, salah satu negara kaya ini tengah mengadakan ajang sepakbola paling prestisius di muka bumi.

Sontak perhatian dunia pun mengarah pada negara Timur Tengah ini, tak terkecuali penggemar kuliner yang penasaran dengan makanan khas Qatar. Mengingat penduduk Qatar didominasi muslim, kehalalan makanan yang disajikan sudah terjamin.

Walaupun sebagai negara penghasil minyak, Qatar juga memiliki berbagai tempat wisata menarik dan tidak kalah untuk dikunjungi.

Baca Juga: Pemkab Karawang Telusuri Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Karawang yang Viral di Medsos

Selagi gema Qatar World Cup sedang ngehip, apa aja sih kuliner Qatar yang mesti kamu coba?

Jika suatu hari berkesempatan berkunjung ke Qatar, siapkan lidahmu untuk berpetualang rasa mencicipi deretan kuliner berikut.

1. Harees

Sejenis bubur ala Qatar yang menggunakan barley atau gandum dan potongan daging sebagai bahan utama. Proses masak harees memakai wadah tanah liat dan dilakukan dalam waktu lama.

Ini membuat teksturnya lebih kental dan bikin perut lebih kenyang. Konon, Nabi Muhammad Saw. sangat menyukai harees dan menjadikannya sebagai makanan berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x