Pemkab Karawang Telusuri Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Karawang yang Viral di Medsos

- 2 Desember 2022, 10:30 WIB
Dua lanisa mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil.
Dua lanisa mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil. /Instagram/@terangmedia/

PRFMNEWS - Awal pekan lalu viral di media sosial adanya video yang memperlihatkan sosok wanita dan pria paruh baya yang diduga di Karawang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia.

Usai viral, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah memerintahkan aparat setempat untuk mengecek rumah yang diduga menjadi lokasi pembuatan video tersebut.

"Saya telah memerintahkan aparat setempat untuk melakukan penelusuran dan pengecekan (rumah tempat merekam video) itu," kata Cellica hari ini, dilaporkan ANTARA.

Adapun lokasi pembuatan video tersebut diduga dilakuakn di sebuah rumah di Dusun Kampung Cikeruh RT 28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati Ciampel, Karawang.

Baca Juga: Ada 11 Korban Gempa Cianjur yang Masih Dinyatakan Hilang dan Dalam Pencarian Tim SAR

Saat aparat mendatangi lokasi tersebut ternyata rumah tersebut tidak ada pemiliknya. Tak hanya itu, petugas hanya menemukan pakaian bekas dan poster-poster gambar bertuliskan saung agung.

Menurut Cellica, sosok laki-laki dalam video itu diduga bernama Rosid, yang kini tidak diketahui keberadaannya.

Sesuai dengan keterangan dari Ketua RT setempat, Rosid berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta, dan mempunyai lahan garapan kebun pisang dan jeruk seluas kurang lebih 1 hektar.

Baca Juga: Sambil Menanti Kepastian Lanjutan Liga, Persin Tetap Fokus Berlatih

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x