Jangan Berkecil Hati karena Diabetes, dr. Cahyo Beri 6 Cara Agar Kadar Gula Darah Tetap Normal dan Juga Sehat

- 31 Agustus 2022, 16:45 WIB
6 Cara Yang Bisa Dilakukan Penderita Diaebets Agar Kadar Gula Darah Tetap Normal dan Juga Sehat, kata Dokter Cahyo Purnomo.
6 Cara Yang Bisa Dilakukan Penderita Diaebets Agar Kadar Gula Darah Tetap Normal dan Juga Sehat, kata Dokter Cahyo Purnomo. /Instagram @kemenkes_ri/

PRFMNEWS - Saat dinyatakan menderita diabetes, penderitanya tentu akan berkecil hati hingga khawatir jika tidak dapat sembuh atau hidup normal.

Namun penderita diabetes tidak perlu berkecil hati, menurut dr. Cahyo penderita diabetes tetap bisa hidup normal dan juga sehat.

Penderita diabetes dapat tetap hidup normal dan sehat kuncinya adalah dengan mengontrol kadar gula darah dalam batas normal.

Baca Juga: 6 Jenis Buah Terbaik yang Disarankan Ahli Gizi untuk Penderita Diabetes, Tidak Bikin Gula Darah Melonjak Naik

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES pada Rabu 31 Agustus 2022, berikut ini adalah beberapa cara agar kadar gula darah tetap normal.

1. Pilih makanan yang tepat dan atur porsi makan

Makanan menjadi salah satu faktor yang penting untuk mengatur gula darah pada penderita diabetes.

“Sehingga kita harus mengenali makanan yang menjadi pantangan maupun makanan yang baik untuk penderita diabetes,” jelas dr. Cahyo.

Selain memilih makanan yang tepat, penderita diabetes juga harus mengatur porsi yang tepat untuk jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x