9 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan Menurut dr. Saddam Ismail, Salah Satunya Bisa Atasi Insomnia

- 22 Agustus 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi buah pala.
Ilustrasi buah pala. /Pixabay.com/ Muhammad_Taruf

PRFMNEWS - Pala merupakan tanaman endemik Indonesia bagian timur yang diklaim sebagai jenis rempah raja layaknya cengkeh dan cendana, komoditas utama rempah-rempah dunia. Namanya melegenda, tersohor, dan menjadi daya pikat serta tonggak sejarah para penjajah mendarat di Indonesia.

Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa buah pala banyak dimanfaatkan sebagai bahan rempah-rempah masakan. Nyatanya buah ini juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

100 gram buah pala kurang lebih mengandung 524 kalori yang terdiri dari lemak total 36 gram,protein 6 gram, sodium 16 miligram, kalium, zat besi, kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Baca Juga: Selain Bisa Mengontrol Gula Darah, Buah ini Juga Dapat Mencegah Risiko Komplikasi Kata dr. Cahyo

Menurut dr. Saddam Ismail, buah pala ini punya berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh saat dikonsumsi, salah satunya baik bagi penderita insomnia.

dr. Saddam menjelaskan buah pala bisa berperan penting dalam kesehatan pencernaan. Dilansir prmnnews.id dari YouTube Saddam Ismail, berikut sembilan manfaat buah pala untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan mulut

Buah pala memiliki sifat antibakteri yang membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, buah pala juga bisa meningkatkan kesehatan gigi dan gusi.

2. Kesehatan kulit

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x