Masak Nasi Sehat Ala dr. Zaidul Akbar, Cukup Gunakan Rempah dan Rimpang ini, Cocok untuk Penderita Diabetes

- 22 Juli 2022, 12:15 WIB
Begini cara memasak nasi putih yang dicampur rempah dan rimpang ala dr. Zaidul Akbar yang cocok untuk penderita diabetes.
Begini cara memasak nasi putih yang dicampur rempah dan rimpang ala dr. Zaidul Akbar yang cocok untuk penderita diabetes. /Pixabay/juemi/

PRFMNEWS - Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia walaupun diketahui nasi putih tinggi gula dan bisa menyebabkan masalah pada kesehatan.

Biasanya masalah pada kesehatan yang bisa ditimbulkan akibat mengkonsumsi nasi putih berlebihan seperti diabetes.

Walau dapat menyebabkan masalah pada kesehatan, dokter yang juga seorang praktisi kesehatan dr. Zaidul Akbar membagikan tips memasak nasi dengan sehat agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Baca Juga: Ini Persimpangan di Kota Bandung yang Paling Banyak Pelanggaran Lalu Lintasnya

Tips membuat nasi putih yang sehat ala dr. Zaidul Akbar ini hanya menambahkan beberapa jenis rimpang dan juga rempah saja.

Seperti diketahui, beberapa jenis rimpang dan rempah memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

“Artinya jika nasi putih ini tetap ingin anda makan dan buat tidak mengantuk maka kasih nasi bahan baku untuk bisa bekerja secara baik di dalam perut,” ujar dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Kitab Kuning pada Jumat 22 Juli 2022.

Baca Juga: Benarkah Nasi Dingin Lebih Baik untuk Penderita Diabetes Dibandingkan Nasi Hangat? dr. Cahyo Bilang Begini

Dokter Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa resep nasi sehat ini kaya akan serat, asam amino, dan juga mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube Kitab Kuning


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x