Gak Usah Khawatir Berat Badan Bertambah Saat Diet, dr. Ema Bagikan Cara Makan Nasi bagi yang Sedang Diet

- 30 Juni 2022, 13:45 WIB
Gak Usah Khawatir Berat Badan Bertambah Saat Diet, dr. Ema Bagikan Cara Makan Nasi bagi yang Sedang Diet
Gak Usah Khawatir Berat Badan Bertambah Saat Diet, dr. Ema Bagikan Cara Makan Nasi bagi yang Sedang Diet /Pixabay/juemi/

PRFMNEWS - Ketika sedang berdiet banyak orang yang beranggapan bahwa makan nasi bisa membuat diet yang dilakukan menjadi gagal, dikarenakan nasi memiliki kalori yang tinggi.

Namun tenang saja, healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi menyebutkan bahwa ketika sedang diet, orang tersebut masih bisa memakan nasi asalkan makan nasi yang dingin.

Untuk mengkonsumsi nasi dingin, menurut dr. Ema ada cara yang bisa dilakukan yakni dengan memasukan nasi tersebut ke dalam kulkas.

Baca Juga: 5 Karbohidrat Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Kamu Bisa Terkendali

“Untuk mendinginkan nasi diperlukan waktu setidaknya 8-24 jam dengan cara dimasukan dalam kulkas dengan suhu minimal 40 celcius,” ungkap dr. Ema, seperti yang dikutip prfmnews.id dari YouTube Emasuperr pada Kamis 30 Juni 2022.

dr. Ema menyebutkan bahwa bahwa cara memasak atau mengolah nasi harus benar agar tidak membuat berat badan naik berlebihan dan membuat gagal diet.

Berikut ini adalah cara memasak nasi yang benar agar tidak membuat berat badan naik secara berlebihan.

Baca Juga: Isi Pertalite Harus Terdaftar di MyPertamina, Organda Jabar: Sosialisasikan dulu, Jangan Langsung Diberlakukan

Healthy vlogger tersebut mengatakan bahwa nasi bisa membuat berat badan cepat naik jika dikonsumsi saat masih hangat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x