Tidak Hanya Kondisi Medis, Ternyata 1 Hal Ini Penyebab Penyakit Lemah Jantung, Kata dr. Zaidul Akbar

- 10 Juli 2022, 20:00 WIB
Penyebab penyakit lemah jantung menurut dr. Zaidul Akbar.
Penyebab penyakit lemah jantung menurut dr. Zaidul Akbar. /Pixabay.com/Raman Oza

PRFMNEWS - Ada banyak sekali penyebab seseorang memiliki penyakit lemah jantung, salah satunya disebabkan karena kondisi medis seseorang.

Akan tetapi menurut pendakwah yang juga seorang dokter, dr. Zaidul Akbar selain kondisi medis seseorang, penyakit lemah jantung juga bisa disebabkan oleh emosi dan penyakit hati.

Penyakit lemah jantung sendiri merupakan suatu kondisi lemahnya otot pada bagian jantung yang dalam bahasa medisnya disebut dengan kardiomiopati.

Baca Juga: Idul Adha, Sahrul Gunawan Ikut Prihatin kepada Peternak karena Maraknya PMK

“Kardiomiopati membuat jantung tidak bisa memompa darah keseluruh tubuh dan jika dibiarkan bisa menyebabkan gagal jantung hingga kematian,” jelas dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Dokter Zaidul Akbar mengatakan bahwa pemicu lemah jantung yang jarang disadari oleh banyak orang adalah karena emosi dan juga penyakit hati.

“Intinya itu ya buruk sangka, curiga, dugaan, bahkan kebencian juga itu akan jadi penyebab lemahnya jantung,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Ladies, Perhatikan 5 Kesalahan Ini saat Sedang Menstruasi, Jangan Ulangi Lagi kata dr Clarin Hayes

Praktisi herbal tersebut mengatakan bahwa emosi seperti berburuk sangka, curiga, menduga-duga hingga benci dapat menyebabkan lemah jantung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: youtube zaidul akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x