Idul Adha, Sahrul Gunawan Ikut Prihatin kepada Peternak karena Maraknya PMK

- 10 Juli 2022, 10:56 WIB
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 10 Juli 2022.

Memperingati Idul Adha tahun ini, Sahrul mengajak masyarakat untuk memaknai peristiwa pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Nabi Ismail AS.

Ia juga berdoa, apapun bentuk pengorbanan kita yang ditujukan untuk Allah SWT semoha memberikan nilai positif bagi diri sendiri.

Baca Juga: Menag Yaqut: Rayakan Idul Adha dengan Gembira

"Apapun bentuk pengorbanan yang tujuannya hanya kepada Allah SWT semoga memberikan nilai postif bagi jiwa kita, khususnya bagi para pelaku yang ada di dalam pelaksanaan Idul Kurban," kata Sahrul.

Sahrul juga menyampaikan keprihatinannya bagi para peternak hewan kurban yang terimbas oleh penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Ia berempati karena mengetahui bahwa hanya 30 persen hewan ternak saja yang saat ini bisa dijual oleh para peternak karena 70 persennya terserang PMK.

Baca Juga: Raja Salman Kirim Doa dan Harapan Baik untuk Negara Islam yang Merayakan Idul Adha

"Saya sangat prihatin, 2 hari sebelum Idul Adha saya mengajak dinas pertanian dan dinas koperasi untuk berempati karena dampak dari hal ini, masyarakat, atau pedagang yang tidak bisa menjual, hanya 30 persen yang terjual," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x