Menag Yaqut: Rayakan Idul Adha dengan Gembira

- 10 Juli 2022, 07:45 WIB
Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama
Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama /Kemenag


PRFMNEWS - Merayakan Idul Adha dengan gembira. Itulah ajakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada masyarakat dan jemaah haji Indonesia dalam merayakan hari raya kurban tahun ini.

“Selamat merayakan Idul Adha. Mari kita semua merayakan dengan gembira dan kita melaksanakan kurban sebagaimana tuntunan Nabi Ibrahim kepada kita semua,” kata Yaqut, di Mekah, Sabtu 9 Juli 2022.

Menurut dia, berhaji maupun kurban adalah simbolisasi dari keiklasan. Keiklasan kita sebagai manusia di hadapan Allah SWT.

Baca Juga: Menag Yaqut Pastikan Tindak Tegas Travel Haji yang Langgar Aturan

“Kurban itu simbolisasi keiklasan kita, jiwa-jiwa besar kita kepada bangsa dan negara. Semoga saudara-saudara kita yang mampu bisa melaksanakan kurban sebagai simbolisasi jiwa besar yang kita butuhkan bagi negeri dan bangsa kita ini,” kata Yaqut.

Sementara khusus jemaah haji yang telah menjalankan ibadah wukuf dan hari ini mulai melakukan lempar jumrah, dia berpesan seluruh jemaah tetap menjaga kesehatan.

“Pertama, jemaah harus jaga stamina, jangan lakukan kegiatan yang tidak diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga: Winingsih, Jemaah yang Dijenguk Ridwan Kamil saat Sakit, Kini Membaik dan Semangat dalam Mengikuti Ibadah Haji

Selain itu, jemaah juga diminta tetap mengikuti arahan petugas dan pembimbing haji.

“Jangan ambil inisiatif-inisiatif sendiri. Ikuti saja. Karena di Mina ini puncak kebutuhan fisik, jemaah sangat membutuhkan kekuatan fisik. Saya harap jemaah tetap jaga stamina dan ikuti pembimbing ibadah,” ujar Menag Yaqut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x