Kunjungi Vatikan, Menag Yaqut Sampaikan 4 Hal ini Saat Bertemu Paus Fransiskus

- 9 Juni 2022, 17:10 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu Paus Fransiskus di Vatikan.
Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu Paus Fransiskus di Vatikan. /Dok Kemenag

PRFMNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan pemimpin gereja Katolik dunia sekaligus kepala negara Kota Vatikan, Paus Fransiskus pada Rabu, 8 Juni 2022.

Ada 4 hal utama yang disampaikan Menag Yaqut saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu kemarin.

Hal pertama yang diungkap Menag Yaqut yakni kehadiran dirinya untuk menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Seorang Pengendara Motor Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Jalan Sersan Bajuri Bandung

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag) pada Kamis, 9 Juni 2022.

Lalu kedua, Menag Yaqut menjelaskan bahwa alasan Jokowi mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia karena ingin kepala negara Kota Vatikan itu melihat langsung tingginya rasa toleransi antarpemeluk agama di tanah air.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” tuturnya.

Ketiga, Yaqut juga menginformasikan kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus agar bisa berjumpa dengannya langsung di Indonesia.

Baca Juga: Sering Dikonsumsi Setiap Hari, Ternyata Makanan ini Bisa Jadi Penyebab Gagal Ginjal Kata dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x