Geram Media Asing Bandingkan Perdamaian Ukraina, Sahrul Gunawan: Jangan Dianaktirikan

- 6 Maret 2022, 08:40 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. //Budi Satria/PRFMNEWS.


PRFMNEWS - Bupati Bandung, Sahrul Gunawan geram ada pihak yang prihatin melihat Ukraina, tapi membandingkan dengan negara-negara di Timur Tengah.

Ia merespons sebuah video dari media asing yang di mana pria dalam video itu menyebut Ukraina bukan seperti Irak dan Afganistan yang selalu dilanda konflik.

Hal tersebut membuat Sahrul Gunawan geram, ia kurang setuju jika ada pernyataan sebagian negara yang dianak tirikan terkait masalah perdamaian tersebut.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Pemkab Bandung Segera Gelar Operasi Pasar, Sahrul Gunawan: Jangan Panic Buying

Banyak pernyataan yang beberapa kali menyinggung soal perdamaian terhadap Ukraina, namun tidak peka terhadap perjuangan perdamaian yang dibutuhkan juga terhadap negara di timur tengah yakni Palestina.

“Agak aneh jika seluruh dunia membicarakan perdamaian, namun di sisi lain ada sebagian negara yang dianak tirikan,” tulis Sahrul Gunawan di Instagramnya @sahrulgunawanofficial, seperti dikutip prfmnews.id hari Sabtu, 5 Maret 2022.

Terlihat dalam unggahannya, ada orang yang menyesalkan Rusia yang telah menyerang Ukraina, saking kesalnya hingga membandingkan negara lain seperti di timur tengah.

Baca Juga: Pasukan Ukraina Hancurkan 20 Kendaraan Militer Rusia, Ibu Kota Kyiv Diserang Rudal Balistik

“Ini sudah abad 21 di Eropa, tapi kita ditembski rudal seperti di Irak atau Afghanistan,” tutur dalam video unggahan.

“Ukraina bukanlah, dengan segala hormat, tempat seperti di Irak dan Afghanistan yang selalu dilanda konflik bertahun-tahun. Ukraina cenderung beradab seperti Eropa,” tutur dalam video unggahan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x