WHO Indonesia Tegaskan Hand Sanitizer Aman Digunakan Setiap Hari

- 16 November 2021, 16:42 WIB
Ilustrasi hand sanitizer.
Ilustrasi hand sanitizer. /Freepik


PRFMNEWS - Hand Sanitizer saat ini menjadi barang yang selalu digunakan ketika akan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Hand Sanitizer digunakan untuk membuat tangan kita steril dari adanya kuman dan virus Corona. Dalam sehari, mungkin tidak terhitung berapa banyak kita menyemprotkan hand sanitizer ke tangan.

Banyak masyarakat yang beranggapan jika terlalu sering menggunakan hand sanitizer maka akan menyebabkan kulit menjadi kering dan membahayakan lapisan kulit.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Diminta Cuci Tangan, Pria ini Malah Cuci Muka Pakai Hand Sanitizer

Terkait ini, Badan Kesehatan Dunia (WHO) Indonesia menegaskan hand sanitizer berbasis alkohol aman untuk digunakan semua orang.

WHO telah menekankan bahwa hand sanitizer sangat aman digunakan bagi semua orang karena kandungan alkohol di dalam hand sanitizer ini tidak menimbulkan masalah kesehatan.

“Hand sanitizer berbasis alkohol aman untuk digunakan semua orang jadi jika anda harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk membawa hand sanitizer, ya!,” tulis unggahan @WHOIndonesia di akun Twitternya, Selasa 16 November 2021.

Baca Juga: Agar Tak Alami Gangguan Kesehatan, Cek Kandungan Zat Kimia Dalam Hand Sanitizer

Hand sanitizer ini sangat aman di gunakan pada saat keluar rumah, karena kandungan alkohol di dalam hand sanitizer tersebut hanya sedikit.

Maka, jika diserap oleh kulit, tidak berbahaya karena hand sanitizer ini juga mengandung pelembab untuk mengatasi kulit kering.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x