Disiplinkan Warga Terhadap Protokol Kesehatan, Polres Cimahi Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

- 3 September 2020, 07:59 WIB
Wakapolres Cimahi Kompol Ari Setyawan Wibowo saat membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis 3 September 2020.
Wakapolres Cimahi Kompol Ari Setyawan Wibowo saat membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis 3 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi, jajaran Kepolisian dari Polres Cimahi membagikan masker dan hand sanitizer di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis 3 September 2020. Menurut Wakapolres Cimahi Kompol Ari Setyawan Wibowo, pihaknya membagikan 1000 masker dan 1000 botol hand sanitizer kepada warga yang melintas.

"Ini untuk peningkatan pendisiplinan (protokol kesehatan) kepada masyarakat)," tutur Ari di sela-sela pembagian masker dan hand sanitizer.

Kata Ari, hingga saat ini pihaknya banyak menemukan warga yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Maka dari itu pihaknya akan terus memberikan imbauan dan edukasi terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Segera Bayar Iuran, BPJS Kesehatan Terapkan Relaksasi Tunggakan hingga Desember 2020

Bahkan, warga yang tak memiliki masker pun akan langsung diberi masker oleh pihaknya. Hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan angka penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara kontinu (continue; terus menerus) bersama Bapak Kapolres, kita tetap akan melaksanakan kegiatan menyisir masyarakat terutama untuk menekan dari penyebaran covid-19," jelasnya.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini, kata Ari, akan dilakukan di semua wilayah hukum Polres Cimahi mulai dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Nantinya, setiap Polsek akan membagikan masker dan hand sanitizer ini.

Baca Juga: Pesta Homoseksual di Kuningan Jaksel Terungkap, Harga Tiket Rp150 Ribu per Orang

"Kita mengimbau seluruh masyrakat di seluruh wilayah hukum Polres Cimahi, khususnya saat ini di Margaasih untuk menerapkan selalu protokol kesehatan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x