Seorang Pedagang di Pasar Baru Positif Corona, Begini Tindak Lanjut PD Pasar

- 2 September 2020, 14:20 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* //PRFMNEWS

PRFMNEWS - Seorang pedagang di Pasar Baru, Kota Bandung dinyatakan positif virus Corona. Hal itu diketahui, ketika dirinya memeriksaan diri ke rumah sakit, dan hasil swab test-nya positif.

Humas PD Pasar Kota Bandung, Iqbal Nurhakim memastikan pedagang tersebut tidak terpapar Corona di area Pasar Baru.

"Infonya pedagang ini bukan terpapar di area pasar, kronologi awalnya dia sakit dan memeriksaan diri secara mandiri," kata Iqbal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 2 September 2020.

Baca Juga: Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dibuka, Polresta Bandung Siapkan Pengamanan Ketat

Iqbal mengatakan, sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Baru begitu masif. Usaha yang dilakukan pun terbilang maksimal. Namun, dia menyayangkan masih saja terjadi kasus positif di sana.

"Di Pasar Baru kita sosialisasikan penggunaan masker, penyediaan wastafel untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, mengimbau pemakaian sarung tangan untuk pegawai dan kasir, menyediakan hand sanitizer, memberikan arahan untuk menerapkan protokol kesehatan, dan mengatur pintu masuk keluar gedung," katanya.

Setelah adanya kasus positif Corona di Pasar Baru, PD Pasar bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Satpol PP, dan Puskesmas melakukan sterilisasi di blok tempat berjualan pedagang tersebut. Blok itu pun ditutup selama 4 hari, sejak Senin 31 Agustus 2020.

Baca Juga: KPK Panggil Oded M Danial dan Erwan Setiawan, Ada Apa?

Selain itu, pedagang lain pun rencananya akan dilakukan swab test. Pedagang bakal dimintai Fotocopy KTP dan nomor telepon untuk didaftarkan ke Dinkes.

"Kita akan daftarkan pedagang ke Dinkes untuk dilakukan swabtest, terutama kepada mereka yang dinilai ada kontak fisik atau jongkonya berdekatan (dengan pedadang positif)," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x