Bioskop Akan Dibuka Lagi, Begini Protokol Kesehatannya, Salah Satunya Penonton Tak Boleh Ngobrol

- 27 Agustus 2020, 08:20 WIB
Ilustrasi dilarang ngobrol.
Ilustrasi dilarang ngobrol. /PRFM

PRFMNEWS - Satgas Covid-19 Nasional memberikan izin kepada bioskop untuk kembali buka di tengah pandemi covid-19. Satgas beralasan, pembukaan bioskop bisa meningkatkan imunitas warga sehingga bisa terhindar dari penyebaran covid-19 asalkan menerapkan protokol kesehatan saat menonton film di bioskop.

Ketua Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Sjafruddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan studi terkait protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 di dalam ruangan bioskop. Bahkan beberapa alat penunjang sudah disiapkan.

"Protokol kesehatan di bioskop kita sudah lakukan studi dan sudah kita belikan peralatannya," kata Djonny saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 26 Agustus 2020.

 

Baca Juga: Tak Punya Uang Saat Diminta Biaya Penggantian Meteran kWh Listrik, Warga Garut Ini Bayar Pakai Domba

Selain akan mengukur suhu tubuh penonton yang akan masuk studio, nantinya petugas pun akan menghitung jumlah penonton. Kapasitas satu studio bioskop tak boleh lebih dari 50 persen kapasitas maksimal.

Djonny memastikan pihaknya akan berupaya keras menghindari adanya kerumuman di bioskop. Selain itu petugas yang berjaga pun dipastikan akan dilengkapi dengan masker dan juga faceshield.

"Karcisnya juga pakai online. Terus pegawai juga kita pakai pelindung badan semuanya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x