Seorang Pedagang di Pasar Baru Bandung Positif Covid-19, 75 Kios di Satu Blok Ditutup Selama 4 Hari

- 1 September 2020, 14:31 WIB
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.*
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Seorang pedagang di Pasar Baru, Kota Bandung dilaporkan positif terpapar covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pun langsung mengambil tindakan terhadap pedagang tersebut dan melakukan tracing atau pelacakan kontak erat.

Selain itu, 1 blok di Pasar Baru pun ditutup sementara hingga empat hari. Penutupan dilakukan untuk melakukan disinfeksi di blok tersebut.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), Iwan Suhermawan mengatakan, dengan adanya kejadian ini, sekitar 75 kios pada blok di mana pedagang itu berjualan ditutup sementara selama empat hari.

Baca Juga: Dishub Tegaskan Selalu Rawat Halte yang Ada di Kota Bandung Setiap Hari

"Untuk melakukan langkah preventif dengan sterilisasi disinfektan selama empat hari berturut-turut, mulai hari ini dilakukan penutupan (lantai dasar 1 blok S) selama empat hari ke depan," kata Iwan, Selasa 1 September 2020 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Baca Juga: Belum Berani Buka Sekolah, Disdik Garut Manfaatkan Radio dan TV Sekolah untuk Pembelajaran

Meski demikian, Iwan berharap pengunjung tidak khawatir karena pihaknya tetap berupaya memaksimalkan protokol kesehatan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

"Saya berharap pengunjung dan pelanggan datang ke pasar baru tidak khawatir ke pasar baru dan memperhatikan protokol kesehatan memakai masker. Jangan marah tidak memperbolehkan pengunjung masuk kalau tidak memenuhi masker," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x