Satpol PP Gelar Operasi di Pasar Baru Trade Center, Sasar Pedagang dan Pembeli Tak Bermasker

- 13 Agustus 2020, 13:19 WIB
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.*
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Satpol PP Kota Bandung menggelar Operasi Simpatik di Pasar Baru Trade Center pada Kamis 13 Agustus 2020. Petugas menyasar pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung Taspen Effendi mengatakan, pada operasi kali ini pihaknya juga memberikan sosialisasi mengenai kewajiban memakai masker kepada pedagang dan pembeli. Sanksi yang diberikan terhadap pelanggar hari ini adalah sanksi ringan.

"Kita kasih sanksi ringan berupa teguran kepada mereka yang tidak memakai masker," kata Taspen saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Berkas Pencalonan Tidak Diterima, Bakal Calon Bupati Bandung Independen Pertanyakan Sikap KPU

Taspen mengatakan, giat Operasi Simpatik ini akan berlangsung hingga 26 Agustus mendatang dan menyasar seluruh pasar di Kota Bandung.

Tak hanya pasar, operasi juga menyasar ruang publik lain seperti taman, stasiun, hingga bandara.

"Kita akan terus menyisir pasar modern dan pusat keramaian, bahkan stasiun sampai bandara," kata Taspen.

Baca Juga: Dinas KUK Jabar Targetkan 2 Juta Pelaku UMKM Dapat Bantuan Modal Usaha

Hingga berita ini diturunkan, Taspen belum menerima adanya laporan pelanggar. Pihaknya masih melakukan penyisiran secara humanis.

"Belum ada laporan pelanggaran, operasi ini kita lakukan secara humanis. Dengan seperti ini kita harap masyarakat semakin dewasa dan tahu akan pentingnya memakai masker," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x