Dishub Tegaskan Selalu Rawat Halte yang Ada di Kota Bandung Setiap Hari

- 1 September 2020, 13:32 WIB
Kondisi kebersihan halte bus di Jalan Asia Afrika Kota Bandung yang sempat dilaporkan tidak terawat oleh warga, Senin 31 Agustus 2020.
Kondisi kebersihan halte bus di Jalan Asia Afrika Kota Bandung yang sempat dilaporkan tidak terawat oleh warga, Senin 31 Agustus 2020. /Dok Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS - Kepala BULD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudiana menegaskan jika pihaknya terus melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap halte atau shelter yang ada di Kota Bandung. Bahkan beberapa halte yang bukan pada wewenang Dishub Kota Bandung pun turut dibersihkan oleh Dishub Kota Bandung.

"Terkait shelter bahwa kita sampai saat ini merawat dan membersihkan shelter yang ada di kota Bandung. Dan memang ada beberapa lokasi shelter yang ada di kota Bandung yang sebetulnya bukan milik kita, kita coba bantu bersihkan," kata Yudiana saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 1 September 2020.

Di beberapa halte atau shleter, kerap dijadikan tempat tidur oleh para tuna wisma. Terkait hal ini Yudiana membenarkannya.

Baca Juga: Belum Berani Buka Sekolah, Disdik Garut Manfaatkan Radio dan TV Sekolah untuk Pembelajaran

Namun demikian, pihaknya kerap berupaya agar shelter atau halte ini tak dijadikan tempat tidur oleh tuna wisma.

"Tetapi kita juga terus berupaya untuk bertindak," ujarnya.

Meski ada beberapa halte dan shelter yang dinilai warga kurang terawat, Yudiana menampik jika pihaknya tak melakukan perawatan. Menurutnya. dishub Kota Bandung memiliki jadwal rutin untuk perawatan dan pembersihan halte atau shelter.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Pegawai yang Gunakan Rekening Bank Swasta Akan Tetap Dapat Bantuan

"Setiap hari kita ada dari beberapa tim baik dari pihak ketiga maupun dari beberapa sopir bus sekolah yang kita berdayakan untuk merawat shelter mereka setiap hari keliling kota Bandung untuk memperbaiki dan menghapus vandalisme," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x