Permudah Akses ke Stasiun LRT Jabodebek, Bus Feeder Bekasi akan Layani Rute dari Cikarang hingga Tambun

- 23 Juli 2023, 13:40 WIB
ilustrasi BRT
ilustrasi BRT /prfmnews

 
PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan angkutan feeder (pengumpan) untuk mempermudah warga mengakses stasiun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

Rute angkutan feeder berbasis bus yang disiapkan terintegrasi dengan LRT Jabodebek di wilayah Kabupaten Bekasi ini diharapkan mempermudah masyarakat menuju stasiun LRT dan sebaliknya.

"Pemkab Bekasi sangat siap dalam mendukung terciptanya sarana transportasi umum yang terintegrasi (LRT Jabodebek) di Kabupaten Bekasi," kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, BRT Trans Pakuan Permudah Akses Penumpang LRT Jabodebek ke Stasiun

Terkait rute bus feeder, Bupati Bekasi mengatakan, pihaknya berencana menyediakan transportasi pengumpan bagi penumpang LRT Jabodebek yang berasal dari tiga wilayah.

Masyarakat yang berasal dari wilayah Cikarang, Cibitung, dan Tambun bisa menuju stasiun LRT Jabodebek Jatimulya.

Dani menyatakan bus feeder ini diyakini mampu mendukung kemajuan wilayah melalui optimalisasi kebutuhan, serta kemudahan mobilisasi masyarakat sehingga mereka dapat menikmati sarana umum terintegrasi antarmoda termasuk dengan LRT Jabodebek.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan Ceko, Gubernur Jatim Ingin Bangun MRT dan LRT Surabaya Raya

“LRT yang akan segera beroperasi ini menjangkau koridor Jabodebek termasuk Kabupaten Bekasi meski baru hanya sampai di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan yang notabene wilayah perbatasan kota dengan kabupaten,” jelasnya.

Dani menyebut peluncuran layanan bus pengumpan LRT Jabodebek ini merupakan bagian dari pengembangan proyek strategis nasional dalam rangka pembangunan angkutan umum massal perkotaan di wilayah Jabodebek.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x