Ridwan Kamil Sebut Bogor akan Punya Ikon Baru yang Diharapkan Mampu Pikat Wisatawan

- 22 Juli 2023, 07:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau proyek di Kota Bogor.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau proyek di Kota Bogor. /ANTARA

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan Jembatan Otista yang kini sedang dalam tahap pembangunan ulang dan dilebarkan akan menjadi ikon baru di pusat Kota Bogor.

Ridwan Kamil berharap Jembatan Otista sebagai calon ikon baru di Kota Bogor setelah selesai dilakukan revitalisasi tersebut akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Saat meninjau pengerjaan revitalisasi Jembatan Otista Bogor, Jumat 21 Juli 2023, Ridwan Kamil optimistis infrastruktur ini akan mampu menarik wisatawan datang ke Kota Bogor.

Baca Juga: Kata Ridwan Kamil Tentang Pembangunan Tol Puncak Bogor-Cianjur dan Tol Cigatas

Ridwan Kamil menyampaikan pula pembangunan ulang dan pelebaran Jembatan Otista Bogor ini diharapkan bisa selesai lebih cepat dari target pada Desember 2023 sejak dimulai 1 Mei 2023 lalu.

"Kita bangun ulang, kita lebarkan, hingga akhir tahun, atau lebih cepat, kita akan menyaksikan lalu lintas sangat lancar, insya Allah ya, ekonomi meningkat dan jembatannya bisa jadi ikon baru untuk masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor," ujar dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kang Emil menjelaskan Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp52,6 miliar untuk pengerjaan revitalisasi Jembatan Otista yang akan lebih lebar dari sebelumnya.

Baca Juga: PUPR akan Bangun Tol Puncak Bogor, Lingkar Selatan Bandung hingga Sadang Extension di 2024

Gubernur berharap kelancaran lalu lintas pada akhir tahun di pusat Kota Bogor lebih lancar dari sebelumnya ada penyempitan di Jembatan Otista.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah