Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Buruh dan akan Bangun Hunian Murah Konsep 3 in 1 di Purwakarta

- 19 Juli 2023, 15:30 WIB
Kondisi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) atau Apartemen Transit bagi buruh di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.
Kondisi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) atau Apartemen Transit bagi buruh di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Apartemen Transit bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa 18 Juli 2023.

Di lokasi yang sama, Ridwan Kamil juga menandatangani nota kesepahaman pembangunan rumah susun yang dapat disewa dengan harga murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ridwan Kamil menjelaskan, Apartemen Transit bisa dihuni oleh masyarakat yang berprofesi sebagai buruh serta pekerja sektor informal seperti pedagang kecil, dan profesi dengan penghasilan rendah lainnya.

Baca Juga: Pemkot Hadirkan Ruang Publik yang Juga Jadi Ruang Konservasi di Kawasan Cikendi

Kehadiran Apartemen Transit merupakan komitmen Pemprov Jabar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Twitter Ridwan Kamil

"Untuk sejahtera caranya dua, naik upah atau turun pengeluaran. Tidak selalu harus naik upah karena ada hal-hal makro ekonomi yang harus kita perhatikan," ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil lanjut menjelaskan bahwa Pemprov Jabar juga sedang menyiapkan program pembangunan hunian murah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Akademisi: Masuknya Tahun Politik Dibarengi Kemunculan Isu Ekonomi

Hunian murah berkonsep rumah susun ini akan dibangun dengan jarak yang dekat ke kawasan industri (pabrik) berkonsep 'Three in One.'

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x