Pemkot Hadirkan Ruang Publik yang Juga Jadi Ruang Konservasi di Kawasan Cikendi

- 19 Juli 2023, 07:20 WIB
 Pemerintah Kota Bandung meresmikan kawasan Mata Air Cikendi Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Selasa 18 Juli 2023.
Pemerintah Kota Bandung meresmikan kawasan Mata Air Cikendi Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Selasa 18 Juli 2023. /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menambah ruang publik sekaligus menjadi lahan konservasi yang berlokasi di kawasan Cikendi, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Kawasan tersebut sebelumnya sudah menjadi ruang untuk masyarakat, tetapi saat ini sudah dikonservasi dengan baik oleh Pemerintah Kota Bandung agar lebih nyaman dikunjungi.

Ruang publik baru tersebut diresmikan langsung oleh Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Kegiatan itu, dirangkaikan juga dengan peresmian Mata Air Cikendi, Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga: Lakukan Pertemuan dengan Pedagang Pasar Banjaran, Dadang Supriatna Pastikan Selalu Buka Ruang Komunikasi

"Hari ini saya meresmikan revitalisasi sumber mata air Cikendi, tepatnya di RT 02, RT03, RW 09 Kelurahan Hegarmanah kecamatan Cidadap. Ini penting karena air baku di Kota Bandung itu masih cukup jauh makanya pengamanan sumber mata air ini adalah keniscayaan," beber Ema.

Ia mengatakan, menurut data, di Kota Bandung terdapat 80 mata air. Hal itu menjadi semangat untuk memelihara seke di kalangan pemerintah juga masyarakat.

Diharapkan Ema dengan pemeliharaan seke ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber air bagi warga Kota Bandung melalui pengelolaan oleh Perumda Tirtawening.

Baca Juga: Akademisi: Masuknya Tahun Politik Dibarengi Kemunculan Isu Ekonomi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x