ASN Pemkot Bandung Berkomitmen Wujudkan Netralitas Pada Pemilu 2024

- 18 Juli 2023, 14:00 WIB
Deklarasi netralitas ASN kota Bandung untuk Pemilu 2024 saat apel yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa 18 Juli 2023.
Deklarasi netralitas ASN kota Bandung untuk Pemilu 2024 saat apel yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa 18 Juli 2023. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, ASN di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Bandung menyatakan netralitasnya melalui deklarasi dan penandatanganan pakta integritas.

Deklarasi netralitas ASN kota Bandung untuk Pemilu 2024 ini digelar saat apel yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa 18 Juli 2023.

Deklarasi ini dilakukan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna bersama seluruh pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas serta seluruh pegawai.

Baca Juga: Sampai Kapan Suhu Dingin Menyelimuti Bandung? ini Jawaban BMKG

Seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bandung secara bersama sama membacakan deklarasi untuk tetap menjaga netralitas sebagai ASN dalam pemilu 2024 mendatang.

Selain deklarasi, penandatanganan pakta integritas juga dilakukan oleh ASN. Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan di tahun politik menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara menjadi hal yang wajib dilakukan.

Sanksi ringan hingga berat juga akan diberikan kepada ASN yang terlibat politik praktis jelang pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Soal Pemilu 2024, Pengamat: Ridwan Kamil Punya Kedekatan Khusus dengan Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x