Sampai Kapan Suhu Dingin Menyelimuti Bandung? ini Jawaban BMKG

- 18 Juli 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi suhu dingin di Bandung
Ilustrasi suhu dingin di Bandung /dok.PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan BMKG Bandung Yuni Yulianti mengatakan saat ini sedang ada periode pola angin timur atau angin monsun Australia yang menyebabkan udara di Bandung dan sekitarnya menjadi dingin terutama pada dini hari hingga pagi.

Suhu Bandung yang menjadi lebih dingin ini, kata Yuni akan terus terjadi selama periode angin munson Australia yang diprediksi terjadi hingga Agustus nanti

"Untuk selama periode angin timur berlangsung sekitar hingga Agustus," kata Yuni saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel Selasa, 18 Juli 2023.

Baca Juga: Penyebab Bandung Terasa Dingin Pada Dini Hari Hingga Pagi, Suhu Bisa Mencapai 15 Derajat Celcius

Disampaikan dia, suhu dingin yang terjadi akibat angin munson Australia ini bisa menyebabkan suhu terendah di Bandung dan sekitarnya mencapai angka 15 derajat celcius.

Selain mempengaruhi suhu udara angin monsun Australia juga mempengaruhi tinggi gelombang terutama di perairan selatan Jawa karena kecepatan angin bisa mencapai 40 km/jam.

Karena itu BMKG pun mengeluarkan peringatan dini bagi warga yang ada di daerah pesisir terutama di daerah pesisir laut selatan Jawa.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa yang Diperkirakan Terjadi Hingga Agustus Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x