PUPR akan Bangun Tol Puncak Bogor, Lingkar Selatan Bandung hingga Sadang Extension di 2024

- 10 Juli 2023, 15:38 WIB
Foto udara kepadatan kendaraan menuju kawasan wisata Puncak saat pemberlakuan sistem satu arah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2023).
Foto udara kepadatan kendaraan menuju kawasan wisata Puncak saat pemberlakuan sistem satu arah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2023). /ANTARA FOTO/

PRFMNEWS – Kementerian PUPR menargetkan membangun enam jalan tol baru pada tahun 2024 melalui skema proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Sebanyak enam jalan tol baru yang rencananya dibangun Kementerian PUPR pada 2024 tersebar di wilayah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna mengatakan proyek KPBU untuk pembangunan 6 jalan tol baru ini masuk tahap penyiapan lelang pada 2024.

Baca Juga: Pembangunan Indonesia Arena Telah Dirampungkan Kementerian PUPR

"Untuk sektor jalan dan jembatan dalam tahap penyiapan pada tahun depan terdapat enam proyek KPBU dengan perkiraan investasi sebesar Rp49,47 triliun," ujar Herry, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 10 Juli 2023.

Proyek KPBU yang pertama, ujar Herry, adalah Jalan Tol Malang-Kepanjen di Jawa Timur dengan nilai investasi Rp10,04 triliun.

Jalan tol ini akan dibangun sepanjang 29,78 km dengan tujuan untuk mendukung konektivitas di wilayah Kota dan Kabupaten Malang.

Baca Juga: Selain Resmikan Tol Cisumdawu, Agenda Jokowi di Sumedang Besok Akan Datang ke Tanjungsari

Proyek kedua yakni Jalan Tol Puncak sepanjang 50,09 km dengan nilai investasi dalam proses perhitungan untuk mendukung konektivitas dan mengatasi kemacetan di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x