Pembangunan Indonesia Arena Telah Dirampungkan Kementerian PUPR

- 4 Juli 2023, 13:30 WIB
Tampak luar ndoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau yang dikenal dengan Indonesia Arena.
Tampak luar ndoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau yang dikenal dengan Indonesia Arena. /Kementerian PUPR/

PRFMNEWS - Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau yang dikenal dengan Indonesia Arena telah dirampungkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Indonesia Arena sengaja dibangun di kawasan GBK karena akan menjadi venue pelaksanaan FIBA World Cup 2023 yang akan digelar pada pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Essy Asiah mengatakan, Indonesia Arena yang rampung dibangun ini akan menjadi sarana multifungsi indoor yang terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Kagum dengan Indonesia Arena, Menpora: Masuk ke Sini Rasanya Seperti Nonton di Staples Center

“Saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023, kita belum memiliki bangunan yang representatif untuk penyelenggaraan event kelas dunia. Sehingga IMS dibangun sebagai fasilitas sarana multifungsi indoor yang terbesar di Indonesia,” kata Essy dalam kegiatan BCI – Construction+ Focus: Sustainable Design, Construction & Safety for Indoor Stadium di IMS GBK, Jakarta, Selasa 27 Juni 2023.

Nantinya, IMS atau Indonesia Arena ini selepas FIBA World Cup 2023 tidak hanya akan digunakan untuk olahraga basket.

Menurut Essy, Indonesia Arena nantinya akan turut digunakan untuk olahraga lain seperti voli, bulutangkis, tenis, MMA, atletik, dan lain-lain. IMS juga dapat difungsikan untuk sarana non olahraga seperti konser, meeting, convention, maupun exhibition.

Baca Juga: Undian Telah Digelar, Spanyol akan Ramaikan FIBA World Cup 2023 di Jakarta

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah