Kagum dengan Indonesia Arena, Menpora: Masuk ke Sini Rasanya Seperti Nonton di Staples Center

- 8 Juni 2023, 10:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang akan digunakan untuk FIBA World Cup 2023 sudah bertaraf dunia.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang akan digunakan untuk FIBA World Cup 2023 sudah bertaraf dunia. /yayan/kemenpora.go.id/

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dibuat kagum dengan kemegahan Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena saat meninjaunya Rabu, 7 Juni 2023 kemarin.

Dito mengaku terkesan dengan Indonesia Arena yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini telah berstandar internasional dan mirip dengan Staples Center kandang tim basket LA Lakers.

"Ini sangat sempurna, keren sekali. Kita masuk ke sini rasanya seperti lagi nonton NBA di Staples Center," kata Dito.

Baca Juga: Undian Telah Digelar, Spanyol akan Ramaikan FIBA World Cup 2023 di Jakarta

Indonesia Arena dibangun dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023.

"Ini (venue) sudah standar Amerika Serikat ya, kalau saya lihat ini sudah standar dunia. Tadi kita lihat ceiling-nya tinggi, dan menurut saya LED yang berada di bagian tengah ini menjadi pemikat. Kerangka atas berbentuk seperti matahari-bintang. Jadi ini sangat keren, keren banget," ujarnya.

Dengan adanya fasilitas mewah berkelas internasional ini, Dito berharap dapat menjadi pelecut perkembangan basket di Indonesia.

Baca Juga: Menpora Ingin Voli dan Industrinya Semakin Maju

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x