PUPR Harap Stadion yang Sudah Diperbaiki Dijaga dan Dirawat dengan Baik

- 26 Juni 2023, 07:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menghadiri serah terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig dari Kementerian PUPR, Minggu 25 Juni 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menghadiri serah terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig dari Kementerian PUPR, Minggu 25 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya menyerahterimakan stadion-stadion yang telah diperbaiki untuk Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu kepada pemerintah daerah.

Pemerintah kota (Pemkot) Bandung sudah menerima kembali pengelolaan Stadion Persib atau Sidolig dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion-stadion tersebut telah diperbaiki oleh PUPR meliputi perbaikan rumput, fasilitas lampu serta fasilitas lainnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusamastuti berharap pemerintah daerah dapat menjaga dan merawat stadion yang sudah diperbaiki tersebut dengan baik.

Baca Juga: Kementerian PUPR Serah Terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig ke Pemkot Bandung, Renovasi Sudah Tuntas

Oleh karena itu, demi menjaga kualitas stadion-stadion itu, PUPR akan memberikan pelatihan kepada pemerintah daerah perihal cara merapat stadion.

"Nanti akan ada pelatihan cara merawat stadion apakah itu rumput dan fasilitas lainnya. Saya mohon bantuannya dalam merawatnya," ungap Diana.

Diana menyampaikan, renovasi stadion tersebut merupakan bagian dari rencana Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya tidak jadi, namu perbaikan tetap diteruskan.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Tetap Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Sidolig

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x