Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Tetap Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Sidolig

- 25 Juni 2023, 16:00 WIB
Pemain Persib sedang menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung.
Pemain Persib sedang menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung. /Instagram/@persib

PRFMNEWS - Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023 pengganti Peru yang akan digelar pada periode tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023, memicu kembali kekhawatiran sejumlah klub peserta kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 'kehilangan' homebase-nya.

Hal itu berkaca pada pengalaman ketika Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 lalu yang akhirnya batal digelar.

Persib Bandung merupakan salah satu klub yang terdampak oleh persiapan Indonesia menghadapi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Capaian Positif Pertumbuhan Ekonomi Jabar dalam Lima Tahun Terakhir

Baca Juga: Ridwan Kamil Larang Pembelian Mobil Dinas, Semuanya Sewa Mobil Listrik

Tapi, untuk Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Persib Bandung justru meyakini hal tersebut tidak akan terulang.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menanggapi anggapan kemungkinan Persib Bandung menjadi klub musafir lagi.

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya,” jelas Teddy Tjahjono.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Stadion Sidolig," imbuhnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x