Kementerian PUPR Serah Terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig ke Pemkot Bandung, Renovasi Sudah Tuntas

- 25 Juni 2023, 20:48 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menghadiri serah terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig dari Kementerian PUPR, Minggu 25 Juni 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menghadiri serah terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig dari Kementerian PUPR, Minggu 25 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya menadatanganani serah terima pengelolaan sementara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Sidolig kepada Pemerintah Kota Bandung.

Penandatangan serah terima diteken langsung oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dan Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusamastuti di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu 25 Juni 2023.

Serah terima ini seiring selesainya renovasi Stadion GBLA dan Sidolig yang direncanakan akan menjadi lapangan pertandingan dan lapangan latihan venue Piala Dunia U-20 namun batal digelar.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Tetap Terasa Nyaman saat Melaju dengan Kecepatan 320 KM/Jam, Kata Stafsus BUMN

Atas hal tersebut Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas selesainya renovasi Stadion GBLA dan Sidolig.

Diharapkan Ema Sumarna, dengan semakin baiknya fasilitas sepakbola di Kota Bandung, dapat mampu menghasilkan bibit atlet potensial.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusamastuti mengatakan, renovasi stadion tersebut merupakan bagian dari rencana Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 meliputi perbaikan rumput, fasilitas lampu serta fasilitas lainnya.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Minta CKJT Tambah Rest Area Tol Cisumdawu, Ini Alasannya

"Kita tahu Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 maka Presiden memberikan amanah untuk renovasi stadion di 5 provinsi dan agenda internasional merupakan kepercayaan dari FIFA untuk nama baik Indonesia. Walaupun tidak jadi namun pekerjaan kita telah dilaksanakan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x