Pemkab Sumedang Minta CKJT Tambah Rest Area Tol Cisumdawu, Ini Alasannya

- 25 Juni 2023, 18:00 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi

PRFMNEWS - Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan meminta kepada PT CKJT selaku kontraktor Tol Cisumdawu agar menambah jumlah rest area di ruas jalan bebas hambatan tersebut.

Menurut Wabup Sumedang, keberadaan rest area Tol Cisumdawu dalam jumlah yang lebih banyak akan berperan penting untuk menambah kenyamanan pengguna jalan.

Erwan Setiawan mengatakan, adanya tambahan rest area di sepanjang Tol Cisumdawu akan semakin memudahkan pengendara untuk beristirahat sejenak ketika lelah selama perjalanannya.

Baca Juga: 10 Kuliner Hidden Gem Bandung yang Bikin Penasaran dan Gak Terlupakan!

Selain itu, keberadaan rest area yang dilengkapi dengan SPBU dengan jarak yang tak terlalu jauh bisa memudahkan para pengguna Jalan Tol Cisumdawu untuk mengisi bahan bakar.

"Dikarenakan jarak Jalan Tol Cisumdawu ini jalannya cukup panjang, saya berharap rest area ini untuk dapat ditambah. Jadi dari rest area satu ke rest area berikutnya tidak terlalu jauh, sehingga kemungkinan terburuk BBM habis itu tidak akan terjadi," kata Erwan, dikuti prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga: Daftar 26 Lokasi Sholat Idul Adha Muhammadiyah di Bandung Rabu 28 Juni 2023, Lengkap Nama Imam-Khotib

Selain itu, Erwan juga ingin para pelaku UMKM di Sumedang bisa mendapatkan kesempatan untuk berjualan di rest area Tol Cisumdawu. Sehingga nantinya perekonomian Sumedang bisa lebih meningkat.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya rest area di Cisumdawu ini dapat menghidupkan para pelaku UMKM yang ada di Sumedang," ujarnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x