Tinjau Rest Area Tol Cisumdawu Bareng Ridwan Kamil, Jusuf Hamka: Kita Bikin Kaya Barstow dan Gotemba

- 24 Juni 2023, 19:40 WIB
Bos Jalan Tol Indonesia, Jusuf Hamka.
Bos Jalan Tol Indonesia, Jusuf Hamka. /YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo

PRFMNEWS - Direktur Utama PT CKJT Mohammad Jusuf Hamka memamerkan rencana pembangunan Rest Area Tol Cisumdawu yang disebutnya akan dibangun megah dan berfasilitas lengkap.

Jusuf Hamka menyatakan Rest Area Tol Cisumdawu akan dibangun mirip area istirahat perjalanan di Barstow, Los Angeles (LA), California, Amerika Serikat dan Gotemba, Shizuoka, Jepang.

Rencana pembangunan Rest Area Tol Cisumdawu akan didesain megah dan lengkap seperti di Barstow AS dan Gotemba Jepang diungkap Jusuf Hamka saat meninjau lokasi pembangunan tempat istirahat itu bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Wisatawan Mohon Waspada saat Liburan di Pantai Cianjur

"Ini mau bikin rest area, kita bikin top kaya di Barstow, Los Angeles, Amerika Serikat, kaya di Gotemba Jepang," kata Jusuf Hamka saat meninjau lokasi pembangunanrest area tersebut, Jumat 23 Juni 2023.

Kata Jusuf Hamka pula, nantinya di rest area itu akan dibangun dua Masjid Babah Alun yakni di Jalur A arah Majalengka dan Jalur B arah Bandung.

"Ada dua Masjid Babah Alun, jalur ke sana satu dan jalur ke sini satu. Mantep dong. Kita bikin negeri tercinta ini tempat yang nyaman," ujar dia.

Sebelumnya, Jusuf Hamka pada Februari 2023 lalu pernah menjelaskan, Tol Cisumdawu akan punya rest area terbaik dan terindah di Indonesia.

Baca Juga: KABAR DUKA: Elite Partai Gerindra Desmond Mahesa Meninggal Dunia

Rest area terindah di lintasan Tol Cisumdawu ini disebutnya akan dibangun luas dan megah memiliki fasilitas kelas bintang lima.

Lokasi pembangunan rest area ini berada di sekitaran terowongan kembar (twin tunnel) yang ada di perbatasan Pamulihan dengan Rancakalong, Kabupaten Sumedang atau Seksi 2 Tol Cisumdawu.

"Membuat rest area yang terbaik dan terindah di Indonesia, dengan pemandangan dua Gunung di Jabar, yaitu Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai, dan kita akan buat fasilitas-fasilitasnya kelas bintang 5 namun dengan harga kaki 5,” ujar Jusuf Hamka dalam keterangan tertulisnya.

“Rencananya juga akan kami bangun hotel bintang 3 dan function room, meeting room, dan pusat oleh-oleh/kuliner khas Jabar,” imbuh pria yang akrab disapa Babah Alun itu.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x