Seluruh Badan Tol Cisumdawu Tersambung, Sisakan Secuil Lagi Pekerjaan di Seksi 4-6 Jelang Pengoperasian

- 17 Juni 2023, 08:20 WIB
Foto udara Tol Cisumdawu.
Foto udara Tol Cisumdawu. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS – PT CKJT mengungkap update progress pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga Seksi 6 jelang target pengoperasian pada akhir Juni 2023.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi perusahaan, CKJT menyatakan badan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4-6 penghubung Cimalaka hingga Dawuan sepanjang 29,3 kilometer ini telah mulus tersambung.

CKJT mengungkapkan, meski secara fisik Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai 6 dari Cileunyi ke Dawuan sudah tersambung keseluruhan, masih perlu pekerjaan tahap finishing pada ruas tersebut.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Ditargetkan Dibuka Penuh Hingga Nyambung ke Cipali Akhir Juni ini

Setelah pekerjaan tahap finishing pada Tol Cisumdawu ruas Cimalaka ke Dawuan yang tersambung ke Tol Cipali ini selesai, maka dipastikan secara fisik ruas jalan tol tersebut telah sempurna dibangun.

“Pekerjaan yang tersisa pada seksi 4-6 adalah pekerjaan finishing, seperti pengecatan median concrete barrier, pengecatan marka jalan, dan pemasangan rambu-rambu jalan tol,” tulis CKJT dalam keterangan unggahannya, Kamis 15 Juni 2023.

Terkait jadwal pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 4-6, selain menunggu tahap finishing selesai, CKJT juga menanti hasil evaluasi Uji Laik Fungsi dari Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Menteri PUPR Instruksikan Tol Cisumdawu Bisa Beroperasional Penuh Juni Nanti

“Tol Cisumdawu yang ditargetkan dapat dioperasionalkan pada bulan Juni saat ini juga sedang menunggu hasil Uji Laik Fungsi yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juni 2023 lalu,” ujar CKJT.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x