Ternyata ini Penyebab Tol Cisumdawu Mundur Tak Jadi Dioperasikan Penuh Juni 2023

- 25 Juni 2023, 16:30 WIB
Pembangunan tol cisumdawu seksi 5 A pakai teknologi atasi tanah labil
Pembangunan tol cisumdawu seksi 5 A pakai teknologi atasi tanah labil /Tangkap layar akun @garudainfrastructure

PRFMNEWS – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengungkapkan progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga 6 ruas Cimalaka-Dawuan yang dikerjakan oleh PT Citra Karya Jalan Tol (CKJT).

Wabup Sumedang menyatakan, masih ada sedikit pekerjaan pembangunan Tol Cisumdawu pada seksi 4 sampai 6 itu yang diselesaikan sehingga belum dapat beroperasi untuk terhubung secara penuh dari arah Bandung menuju Majalengka dan sebaliknya.

Sisa pekerjaan inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa Tol Cisumdawu tidak jadi dibuka untuk beroperasi keseluruhan dari Seksi 1-6 Cileunyi ke Dawuan yang ditargetkan awal oleh Kementerian PUPR pada Juni 2023.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Tetap Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Sidolig

Penyebab Tol Cisumdawu harus mundur pengoperasian keseluruhan ruasnya ini terungkap saat Wabup Erwan Setiawan ikut Rapat Forkopimda yang dihadiri pula oleh Bupati Dony Ahmad Munir dan Perwakilan dari PT CKJT, Rabu 21 Juni 2023.

Dalam rapat tersebut pihak Pemkab Sumedang berharap Tol Cisumdawu dapat segera difungsikan penuh.

Pada kesempatan tersebut pula dibahas sejumlah persiapan jelang peresmian jalan bebas hambatan sepanjang total 62 kilometer itu.

Wabup Erwan menjelaskan, secara teknis konstruksi Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa difungsikan. Namun, simpang susun di Gerbang Tol Paseh, Kabupaten Sumedang masih belum rampung.

Sisa pekerjaan juga masih dikebut untuk perbaikan jalan di seksi 5A ruas antara Kecamatan Legok dan Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x