Setelah Resmi Dinaturalisasi Maarten Paes Tidak Sabar Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

- 2 Mei 2024, 06:30 WIB
Maarten Paes, penjaga gawang di Liga Amerika Serikat (MLS) memperkuat FC Dallas, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa 30 April 2024.*/PSSI
Maarten Paes, penjaga gawang di Liga Amerika Serikat (MLS) memperkuat FC Dallas, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa 30 April 2024.*/PSSI /

PRFMNEWS - Kiper asal Belanda, Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Maarten Paes resmi menjadi WNI setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024.

Sumpah Maarten Paes dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta. Maarten Paes menyatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi WNI.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia)," ujarnya.

Baca Juga: Terduga Pelaku Ditangkap, Misteri Temuan Mayat Wanita Dalam Koper di Cikarang Segera Terungkap

Maarten Paes diharapkan dapat memperkuat timnas Indonesia saat melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh bagi generasi yang lebih muda," paparnya.

Sebagai informasi, Maarten Paes merupakan kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, 14 Mei 1998.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Gerbang Tol KM 151 yang Jadi Akses ke Arah Timur dari Gedebage

Maarten Paes bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Maarten Paes memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah