Ada Tol Cisumdawu, Ridwan Kamil Yakin Cirebon akan Jadi Pusat Perekonomian Baru di Jabar

- 20 Juli 2023, 08:00 WIB
Tol Cisumdawu, Tersisa Gerbang Tol Ini Yang Belum Dibuka, Silahkan Pengendara Exit Lewat Titik Ini SABACIREBON- Tol Cisumdawu sepanjang 62 KM resmi dibuka untuk umum oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa 12 Juli 2023. Operasional tol langsung 24 jam menyambung Cipali hingga Bandung. Jalan T
Tol Cisumdawu, Tersisa Gerbang Tol Ini Yang Belum Dibuka, Silahkan Pengendara Exit Lewat Titik Ini SABACIREBON- Tol Cisumdawu sepanjang 62 KM resmi dibuka untuk umum oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa 12 Juli 2023. Operasional tol langsung 24 jam menyambung Cipali hingga Bandung. Jalan T /Foto IG @official _cjkt/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meyakini Cirebon bakal menjadi pusat perekonomian baru di Jabar, hal ini tidak lepas dari hadirnya Jalan Tol Cisumdawu yang telah beroperasi menyeluruh.

Menurut Ridwan Kamil, Tol Cisumdawu yang telah menyambungkan Tol Purbaleunyi ke Tol Cipali membuat jarak tempuh dari Bandung ke Cirebon menjadi lebih singkat sekira 1,5 jam, dari sebelumnya saat tidak ada akses tol bisa mencapai 6 jam.

"Setelah dibuka Tol Cisumdawu, maka waktu yang dibutuhkan (ke Kota Cirebon dari Kota Bandung) semakin singkat, bahkan bisa ditempuh 90 menit," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Di Mana Lokasi Masuk Tol Cisumdawu dari Tol Cipali? Jangan Sampai Kelewatan

Untuk itu Ridwan Kamil meminta seluruh elemen Pemerintah Kota Cirebon untuk mempersiapkan diri menyambut wisatawan, mengingat saat ini semua akses ke daerah itu telah semakin baik.

"Kami meyakini setelah Tol Cisumdawu dibuka, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Kota Cirebon untuk berwisata kuliner, belanja batik, dan lainnya," ungkapnya.

Kang Emil berpesan agar pemangku kepentingan di Kota Cirebon dan daerah sekitarnya harus merespon sesegera mungkin dengan mengeluarkan kebijakan dalam rangka menyambut penambahan jumlah kedatangan wisatawan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Lewat Tol Cisumdawu Pangkas Waktu Tempuh Bandung-Cirebon

Kebijakan tersebut, lanjut Kang Emil, agar mereka semakin nyaman untuk berkunjung ke Kota Udang karena bakal berdampak positif pada perkembangan sektor perekonomian daerah itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x