Pemkot Bandung Jadikan Sumber Mata Air untuk Gedung Sate Sebagai Ruang Publik Baru dan Area Konservasi

- 20 Juli 2023, 07:00 WIB
Benteng Pelindung Mata Air Cikendi di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa 18 Juli 2023
Benteng Pelindung Mata Air Cikendi di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa 18 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota Bandung menambah ruang publik baru yang merupakan kawasan sumber mata air berlokasi di Cikendi, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Selain sebagai ruang publik baru yang semakin tertata, seke atau mata air Cikendi ini oleh Pemkot Bandung dijadikan kawasan konservasi.

Peresmian kawasan mata air Cikendi yang menjadi ruang publik baru dan konservasi ini dilakukan oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga: FOTO-FOTO: Mata Air Cikendi Bandung yang Ditemukan Sejak 1920

"Hari ini saya meresmikan revitalisasi sumber mata air Cikendi, tepatnya di RT 02, RT 03, RW 09 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap. Ini penting karena air baku di Kota Bandung itu masih cukup jauh makanya pengamanan sumber mata air ini adalah keniscayaan," kata Ema Sumarna.

Ema Sumarna mengungkapkan sumber mata air Cikendi disalurkan ke kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Barat tepatnya di Gedung Sate dan pemukiman sekitarnya.

"Gedung Sate saja sumbernya dari sini. Air yang mengalir di kawasan kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan itu sumbernya dari sini," ungkap Ema.

Baca Juga: Sejarah Mata Air Cikendi, Penyelamat Warga Bandung pada Tahun 1920-an

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x