Selain KLB, KAI Sediakan Layanan Kereta Api Rombongan, Cek Cara, Syarat dan Tarif Tiketnya

- 20 Juli 2023, 06:51 WIB
KLB yang ditumpangi oleh siswa SMAN 3 Bandung.
KLB yang ditumpangi oleh siswa SMAN 3 Bandung. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT KAI menyediakan layanan kereta api (KA) angkutan rombongan untuk mengangkut penumpang yang ingin pergi berkelompok bersama keluarga, rekan kerja, teman, atau keperluan lainnya.

KA angkutan rombongan ini disediakan PT KAI untuk mengakomodir pelanggan yang ingin bepergian bersama kelompok selain menyewa Kereta Api Luar Biasa (KLB) seperti yang sempat viral sebelumnya.

Info cara, syarat, dan harga pesan tiket kereta api angkutan rombongan non KLB yang berlaku pada KA kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi komersial (non PSO/subsidi) ini diumumkan melalui laman resmi KAI.

Baca Juga: 3 Keuntungan Naik KLB KAI, Bisa Disewa untuk Perjalanan Rombongan Seperti SMAN 3 Bandung

Angkutan rombongan non KLB adalah layanan yang diberikan kepada sekelompok orang yang bepergian secara bersama-sama menggunakan kereta api, pada jadwal dan kelas pelayanan yang sama dengan jumlah minimal penumpang sesuai ketentuan.

Angkutan rombongan non KLB ini akan menggunakan rangkaian kereta api reguler dengan jadwal dan rute yang sudah ditetapkan KAI untuk nantinya disepakati oleh calon pemesan kelompok.

Harga atau biaya tiket kereta api angkutan rombongan non KLB ini juga menggunakan tarif reguler per penumpang umum yang berlaku pada KA reguler yang akan dipesan untuk perjalanan kelompok.

Baca Juga: Serunya Wisata ke 4 Museum Kereta Api di Jawa dan Sumatra, Ternyata Bisa untuk Wedding hingga Syuting

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x