Serunya Wisata ke 4 Museum Kereta Api di Jawa dan Sumatra, Ternyata Bisa untuk Wedding hingga Syuting

- 14 Juli 2023, 11:30 WIB
Museum Ambarawa.
Museum Ambarawa. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT KAI memperkenalkan empat museum kereta api di Indonesia yang cocok dijadikan destinasi wisata sejarah baik dikunjungi sendiri maupun bersama keluarga.

Lokasi empat museum kereta api yang dikelola PT KAI dan bisa menjadi alternatif tempat wisata ini tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

"Di berbagai kota di Indonesia, terdapat museum-museum yang mengungkapkan asal-usul dan perkembangan perkeretaapian," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus

Selain menjadi tempat wisata sejarah, museum kereta api beberapa di antaranya ini dapat disewa untuk kegiatan Pameran, Ruang Pertemuan, Pemotretan, Shooting, Pesta Pernikahan, Festival, Bazar, Pentas Seni, Workshop, dan sebagainya.

Baca Juga: Program Umroh Gratis KAI 2023 Hadir Lagi, Penumpang Kereta Api Penuhi Syarat Bersiap Pergi ke Tanah Suci

Berikut daftar 4 museum kereta api di Jawa dan Sumatera yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata sejarah sekaligus menutup masa liburan sekolah tahun 2023 ini.

1. Museum Ambarawa

Museum Ambarawa awal mulanya adalah sebuah stasiun yang bernama Stasiun Willem I. Penamaan Willem I berkaitan dengan lokasi stasiun yang tidak jauh dengan Benteng Willem I.

Stasiun ini dibangun oleh Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NISM) yang diresmikan pada 21 Mei 1873 bersamaan pembukaan lintas Kedungjati-Ambarawa. Awal tahun 1900-an bangunan stasiun direnovasi seperti bentuk saat ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x